8.30.2009

Memasang Box Pencarian untuk blog

hay sodara-sodara sebangsa dan setanah air ternyata puasa itu membawa berkah ya, karena saya merasa menjadi lebih sabar untuk tidak memosting hehehehe.... (bilang aja ga ada ide) betul itu selama seminggu ini saya tidak ada ide sama sekali dan lagi ga semangat untuk ngebloging, namun kali ini saya lagi bersemangat untuk memosting dan mempunyai ide tentang cara memasang Widget Pencarian Blog, sebenarnya widget ini sama dengan search engine namun Widget ini hanya mencari apa yang ada di blog plend saja, kegunaan Widget ini adalah agar pengunjung lebih mudah untuk mencari sesuatu yang ada di blog plend, mau tau caranya mari ikuti langkah-langkah di bawah ini okey :
  1. mari kita login dulu ke blogger
  2. mari kita menuju tata letak trus edit HTML
  3. setelah selesai mari kita menambahkan widget ===>HTML/java Script
  4. lalu mari kita masukan kode di bawah ini kedalamnya

    <form id="searchthis" action="/search" style="display:inline;" method="get">
    <input id="search-box" name="q" size="25" type="text" value="Enter search terms"/>
    <input id="search-btn" value="Search" type="image" src="http://bloggerbuster.com/images/search-small.jpg" style="margin-left: 5px; margin: 3px 0 0 5px;"/>
    </form>


    kode yang berwarna merah itu bisa plend ganti dengan alamat image plend sendiri


  5. setelah selesai simpan dan lihat hasilnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tentang gw

Foto saya
Tangerang, Banten, Indonesia
saya anak Smk Negeri 2 Kota Tangerang yang ingin menjadi seseorang yang berrguna....

pembaca setia

===>> Perhatian !! terima kasih atas kunjungannya, saya membolehkan copas ( copy paste) asalkan memberikan link sumber dari blog ini yaitu http://loveuyuliana.blogspot.com dan blog ini setiap minggunya pasti di update, Tinggalkanlah jejak agar saya dapat mengunjungi anda<<===