10.05.2009

menampilkan kode HTMl dengan style


wah dah lama banget nich g mosting lagi gara-gara tugas yang numpuk padahal baru masuk tugas dah banyak lagi ajach menyebalkan sekali.....:(( nah kali ini saya akan memberikan trik untuk menampilkan kode HTML di postingan dengan style. cara ini berfungsi untuk mempercantik kode HTML agar tampak lebih menarik.

oiya sedikit memberi info, saya baru membeli hp smart haier tipe c700 ternyata bagus hpnya untuk koneksi internet pun lebih cepat dari adenya yaitu haier tipe D1200P dan yang lebih menarik ada opera mininya jadi bisa browsing-browsing di hp.

nah sekarang kembali ke tema, untuk menampilkannya ikuti langkah-langkah berikut :
  1. login ke blogger
  2. masuk ke tata letak ===>> Edit HTML
  3. copas code di bawah ini sebelum kode ]]>

    .codeview {
    margin : 15px 35px 15px 15px;
    padding : 10px;
    clear : both;
    list-style-type : none;
    background : #f9f9f9 url(http://i263.photobucket.com/albums/ii150/mohamedrias/cv-1.gif) no-repeat right bottom;
    border-top : 1px solid #eeeeee;
    border-right : 2px solid #cccccc;
    border-bottom : 2px solid #cccccc;
    border-left : 1px solid #eeeeee;
    }
    .codeview li {
    font-size : 13px;
    line-height : 24px;
    font-family : 'Courier New', 'MS Sans Serif', sans-serif, serif;
    color : #333333;
    font-weight : normal;
    margin : 0;
    padding : 0;
    }


    • kode yang berwarna merah bisa plend ganti dengan alamat gambar plend


  4. klo udah simpan template dan selesai dech....
  5. sekaran kita menuju ke bagian Pengaturan ===>> Format dan arahkan pandangan anda ke tulisan Template entri dan copas code ini di kotak di samping tulisan tersebut






    tulis kode HTML plend disini






  6. setelah itu simpan dech.

nah itulah cara untuk Menampilkan kode HTML dengan style. tutorial ini saya dapat dari blog dkwny2031 jadi maaf apabila ada permasalahan saya tidak bisa membantu. sekian dari saya terima kasih......

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tentang gw

Foto saya
Tangerang, Banten, Indonesia
saya anak Smk Negeri 2 Kota Tangerang yang ingin menjadi seseorang yang berrguna....

pembaca setia

===>> Perhatian !! terima kasih atas kunjungannya, saya membolehkan copas ( copy paste) asalkan memberikan link sumber dari blog ini yaitu http://loveuyuliana.blogspot.com dan blog ini setiap minggunya pasti di update, Tinggalkanlah jejak agar saya dapat mengunjungi anda<<===