9.27.2009

Read more postingan tertentu


Di hari ini tepatnya tanggal 27 September saya berulang tahun yang ke 16 saya berucap terima kasih ke pada Allah swt karena telah memberikan umur kepada saya dan memberikan kebahagiaan yang tidak terduga, mudah-mudahan di umur yang ke 16 ini saya menjadi lebih baik dan berguna bagi bangsa dan orang tua saya

nah di hari ulang tahun gw ini saya hanya bisa memberikan tutorial blog tentang Read More postingan tertentu. Masih bingung y? jadi tutorial ini saya tulis karena teman blogger yang bernama momogi berkata "bisa gak bikin readmore tapi gak di tiap postingan.

kalau bisa please tulis tutorna ya"., untuk menolongnya saya akan memberikan tutorial ini langkah demi langkah, sebenarnya tutorial ini kembaran dari Read more versi pertama sedikit kepandaian dan berhasil deh menampilkan Read More postingan tertentu, untuk langkah-langkahnya lihat ke bawah ini :
  1. login ke blogger y
  2. masuk ke tata letak ===>> edit html
  3. klik kotak di samping tulisan Expand
  4. cari kode ini : <div class='post-header-line-1'/>
  5. lalu tambahkan kode di bawah ini tepat di bawahnya

    <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
    <style>.fullpost{display:inline;}</style>
    <p><data:post.body/></p>
    <b:else/>
    <style>.fullpost{display:none;}</style>

  6. kemudian cari kode ini : <p><data:post.body/></p>
  7. lalu taruh kode di bawah ini tepat di bawahnya :

    <a expr:href='data:post.url'>Selanjutnya >>>> </a>
    </b:if>

  8. kode yang berwarna merah tersebut bisa plend ganti sama tulisan plend sendiri contoh : klik di sini untuk melanjutkan 
  9. setelah selesai simpan deh
  10. sekarang kita masuk ke pengaturan >>> format
  11. lalu taruh kode di bawah ini di postingan template yang letaknya ada di paling bawah

    <div class="fullpost">
    </div>


  12. setelah itu simpan
 Perhatian...!!!! :
untuk menggunakannya, plend menulis postingan harus di posting >>> entri baru >>> lalu pilih mode Edit HTML nah disana terdapat kode <div class="fullpost">       </div>  untuk menuliskan postingan dengan read more plend hanya menuliskannya di atas kode tersebut dan untuk terusan dari postingan plend tulis di antara kode tersebut, contoh :

hari qu indah bila kau ada di samping qu dengan penuh senyuman yang manis dan kebahagiaan yang indah....

<div class="fullpost"> 

 namun sekarang kau pergi bersamanya dengan dia tanpa menghiraukan diriku (sampai selesai)

</div&gt

namun kalo tidak ingin menampilkan read more, tulis postingan di mode compose saja....
maaf kalau sulit di mengerti, namun kalo plend ada kesulitan gw bisa membantunya qo, tulis kesulitan atau pesan plend di kotak komentar y, nah tugas saya sudah selesai saya mohon pamit y, sampai ketemu di postingan selanjutnya....

7 komentar:

solopunya on 27 September 2009 pukul 03.16 mengatakan...

radak ribet yach, ni dulu pernah saya lakuin tp berhubung dah muncul otomatis saya mengikuti yg readmore otomatis

yuliana on 27 September 2009 pukul 03.25 mengatakan...

hehehe iya nie, coz ada yang req sich jadi saya tulis....

edylaw on 27 September 2009 pukul 04.35 mengatakan...

udah pindah ke WP nih :D

websmaster.info on 27 September 2009 pukul 04.38 mengatakan...

info bagus nih sob :)

hendrie k_bejo on 27 September 2009 pukul 14.23 mengatakan...

Nice Info n Good Tutor nya sob..

jola76 on 27 September 2009 pukul 19.08 mengatakan...

Selamat Ulang Tahun, Sukses dalam segala hal. Amin

ziliwu on 1 Oktober 2009 pukul 17.47 mengatakan...

Ok plend. txh rtikelnya

Posting Komentar

 

Tentang gw

Foto saya
Tangerang, Banten, Indonesia
saya anak Smk Negeri 2 Kota Tangerang yang ingin menjadi seseorang yang berrguna....

pembaca setia

===>> Perhatian !! terima kasih atas kunjungannya, saya membolehkan copas ( copy paste) asalkan memberikan link sumber dari blog ini yaitu http://loveuyuliana.blogspot.com dan blog ini setiap minggunya pasti di update, Tinggalkanlah jejak agar saya dapat mengunjungi anda<<===