3.22.2009

Teka-Teki Manusia Unik Dan Digdaya

Manusia listrik, manusia magnet, manusia tahan kubur hanyalah sebagian dari kemampuan aneh yang dimiliki manusia. Bagaimana mereka bisa begitu? Pertanyaan sederhana yang sangat sulit dijelaskan.

Ini bukan cerita rekaan, tetapi benar-benar terjadi seperti dilaporkan oleh TheIndian Journal of Medical and Physical Science yang terbit pada Agustus 1836. Seorang sukarelawan berumur 30 tahun dan mengaku punya kelebihan, dikubur hidup-hidup selama satu bulan dalam dinding persegi panjang 4x1,8 m di Jaisulmer, India. Dua balok kayu dipasang di bagian permukaan. Pintunya ditutup dengan batu bata. Sesudah satu bulan, para peneliti segera memecahkan dinding dan mengangkat orang itu yang masih agak mengantuk. Rahangnya sangat kaku dan harus dibuka dengan sebuah alat dari besi sebelum para peneliti menggelontornya dengan air ke dalam tenggorokannya yang kering. Ia terbangun. Kendati kurus, ia tampak sehat.

Keanehan dan kedigdayaan manusia agaknya tanpa batas. Ketika banyak misteri dalam tubuh satu persatu diungkap, disisi lain banyak lagi rahasia yang masih tak terungkap. Seperti contoh di atas seseorang yang punya kemampuan hibernasi atau tidur tak aktif selama periode tertentu.

Denyut Nadi Menghilang

Agaknya fenomena hibernasi banyak dilakukan oleh berbagai jenis binatang. Salah satunya tupai domestik. Tapi yang mengejutkan ketika pada tahun 1845 keong yang sudah mati asal Mesir dan disimpan di Museum Inggris, hidup kembali pada Maret 1850. Binatang ini kembali melahap rakus daun-daunan yang menjadi kegemarannya.


Manusia sebenarnya tidak bisa melakukan hibernasi. Ada dokter yang mengatakan, dalam kondisi koma pasien mungkin sedang hibernasi. Namun tidak seperti binatang yang bisa bertahan hidup tanpa makanan, orang yang koma akan meninggal relatif cepat tanpa asupan makanan dari intravena. Fakta itu bukanlah berarti manusia tidak bisa hibernasi. Soalnya, tukang sihir asal India telah mempunyai kemampuan mengubur diri selama berabad-abad.


Tahun 1922 dalam kasus lain majalah Scientific melaporkan ihwal Kolonel Townsend asal Dublin yang bisa hidup lagi sesudah "mati". Seorang fisikawan, merekam saat-saat dia akan meninggal.
"Saya merasakan denyut nadinya mengecil secara perlahan, sampai saya tidak lagi bisa merasakan," katanya. Pengamatan itu juga diperkuat dua koleganya, Dr. Baynard dan Dr. Skrine, yang tidak lagi merasakan gerakan dalam dadanya. Bahkan Dr. Skrine merasa ada sedikit tanah keluar dari mulut Townsend. Tim ini bahkan menyimpulkan, percobaan telah dilakukan terlalu jauh, dan mereka merasa puas karena Townsend benar-benar telah meninggal. Tetapi tak disangka Townsend sadar kembali pukul 09.00 esok harinya, dan semua orang melihatnya. Suatu kasus dimana orang dapat mengontrol tubuh.Agaknya pengontrolan tubuh bisa berupa bakat seperti pada diri Townsend atau juga karena pembelajaran dan latihan seperti tukang sihir dari India. Pada 26 Juni 1930, Joe Reno dari sanggar gulat AL menyediakan diri untuk dihipnotis oleh Rajah Yogi, seorang ahli mistik di Dallas, Texas. Dia tidur, dibaringkan di peti selama 17 hari tanpa makanan dan air. Sesudah itu ia bisa bangun dalam keadaan segar. Hanya 15 menit sesudah "dibangkitkan" oleh Rajah Yogi ia bermain gulat kembali.
Selama bertahun-tahun hibernasi telah dijadikan objek studi. Akhirnya, terbukti hibernasi terjadi dalam kontrol kesadaran dan menurut dugaan berjalan dalam fungsi yang tidak sengaja - seperti embusan napas, sirkulasi darah, pencernaan, dan metabolisme. Tes laboratorium pada yoga dan zen membuktikan, fungsi-fungsi itu bisa dipengaruhi jika diinginkan. Dengan kontrol semacam itu, adalah mungkin membuat mahluk hidup menjadi netral, dibuat terkubur dalam keadaan yang menyenangkan dan tidak membahayakan.


Perbedaan pokok antara manusia dan binatang dalam hibernasi adalah binatang bisa hidup dalam hitungan bulan sementara manusia masih dalam hitungan hari.


Mulutnya dilas


Contoh kedigdayaan lain yang dimiliki manusia adalah fenomena tahan sakit. Suatu tindak kekerasan yang biasanya dilakukan pada diri sendiri, misalnya memelintir, mencungkil pipi. Menggambar dengan pipinya sendiri, dsb.


Di Candi Kataragama, Sri Lanka, setiap tahun diadakan festival keagamaan di mana anggota sekte itu saling melukai. Memaku lidah di papan, berdiri diatas bakiak berpaku, menusuk muka dengan pisau, dan bergantung berjam-jam dengan pancing yang dikaitkan pada pantat atau kai. Mereka bisa merasa tindakan itu tidak membahayakan dan menyakitkan.
Sementara di dunia Barat tidur diatas bantal yang berpeniti sangatlah populer, seperti juga Leona Young, New York, yang mencengangkan banyak orang lantaran tubuhnya tahan panas dan tahan las.


Mengapa orang-orang itu tidak merasa sakit? Salah satu misteri yang sangat jarang terjadi adalah yang disebut dengan congenital, kondis medis di mana seseorang tidak merasa sakit. Congenital juga dijumpai dalam abad ini dan masihmenimbulkan teka-teki di kalangan dokter. Salah satu contoh nyata tercatat tahun 1887. Waktu itu seorang pasien tangannya diamputasi tanpa anestesi. Selama operasi ia tak menunjukkan tanda-tanda sakit, bahkan ia merasa tangannya tak dipotong.


Fenomena antisakit ini mungkin bisa dibedakan atas dua atau tiga kategori. Kelompok pertama adalah orang yang merespons rasa sakit dalam kondisi normal, tetapi dalam kondisi tidak normal ia bebas dari rasa sakit. Salah satu contoh adalah Napoleon Bonaparte. Ketika mendadak harus dioperasi dalam salah satu pertempuran, ia tidak merasakan sakit setelah mengisap cerutu kegemarannya. Keberanian dalam kondisi yang sulit seperti dalam pertempuran kadang muncul secara tak terduga.


Survai membuktikan, 70 % tentara yang terkena peluru atau pecahan logam di medan perang tidak merasa sakit pada saat itu. Ini dipercaya karena tubuh memproduksi endorphin - bahan yang dihasilkan tubuh yang bisa menekan rasa sakit. Bahan ini juga sering dijuluki sebagai opium alam yang dihasilkan oleh otak. Dalam keadaan yang luar biasa otak akan dipicu untuk memproduksi hormon yang berfungsi untuk memblokade rasa sakit itu.
Ada yang berpendapat, orang-orang tertentu bisa mengontrol pengeluaran endorphin. Ini adalah mekanisme yang sama seperti ketika tubuh mengontrol hibernasi.
Pada awal tahun 1970 Elmer dan Alyce Green asal AS melakukan pengetesan pada Jack Schwarz, seorang yang mengaku berani menikam diri tanpa mengeluarkan darah setetes pun. Pada saat percobaan berlangsung, kepala Jack dihubungkan dengan alat yang bisa mengukur pola aktivitas otak atau EEG. Sebelum percobaan otak Jack dalam keadaan beta (kondisi aktivitas mental dan konsentrasi). Ketika ia menusukkan logam tajam sepanjang 6 inci ke dalam otot bisepnya, pola gelombang otaknya berubah menjadi alfa (bangun, tetapi dalam keadaan rileks). Rupanya ia bisa mengubah pola pikirannya dari perasaan sakit ke kondisi yang lebih santai.
Green masih belum mengerti benar, mengapa darah begitu cepat membeku di tempat yang dilukai. Agaknya Jack bisa mengontrol semuanya. Ketika ia berkata, "Sekarang telah berhenti maka tertutuplah lukanya.


Manusia listrik


Di samping hal-hal ajaib diatas, tubuh manusia juga menyimpan kemampuan aneh seperti di bawah ini:


Kemampuan super
James Aagaard asal Ord, Nebraska, yang menjelajahi bagian barat Kanada pada tahun ^30an mempunyai suara yang dapat terdengar sampai sejauh 6 mil ( 9.654 mu^jizat). Sementara itu pada tahun 1880, dua orang ahli asal Perancis dicengangkan oleh seorang anak yang bisa secara sempurna menerka halaman-halaman buku yang dipilih secara acak oleh orang lain.


Badan ganjil
Ada banyak kondisi medis yang dikenal sangat aneh, misalnya saja orang yang punya keringat berwarna seperti pelangi atau Chromidrosis. Sedang Poikilothermish adalah tubuh dianugerahi dengan kepandaian seperti belut berlistrik. Mereka dapat menyimpan listrik lalu meninggalkan voltase dengan sentuhan tangan. Banyak orang lahir dengan kemampuan seperti itu dan bertahan selama beberapa waktu. Pada tahun 1953 Majalah Prediction melaporkan tentang bayi listrik yang membuat terkejut dokter. Bayi itu mempunyai tegangan yang tinggi selama 24 jam.
Pada tahun 1988 Xue Dibo (36) asal Urumqi, Cina, merasakan sensasi aneh. Setiap kali ia menyentuh orang, maka orang itu terkejut karena tersetrum.


Manusia magnet


Banyak manusia listrik ternyata juga mempunyai kemampuan magnetis. Salah satu yang paling ekstrem, dicatat atas nama Frank McKinstry dari Joplin, Missouri. Ia bisa menarik benda apa saja di pagi hari. Akibatnya, ia tak dapat berpindah karena tubuhnya penuh dengan berbagai logam yang menempel. Sementara pada tahun 1994, Erika Zur Stinberg, seorang ibu rumah tangga dari Bochum, Jerman, menyadari ia mempunyai kemampuan magnetis sesudah melihat dokumentasi TV tentang wanita magnetis Rusia. Sambil bergurau, Erika mengambil garpu, dan mendapati semuanya tetap tinggal di situ. Lalu dia menambah barang-barang lain sampai dia seperti dapur. Manusia magnet memang sangatlah jarang. Pada tahun 1991, agen berita Bulgaria melaporkan lebih dari 300 orang melakukan demonstrasi menarik benda-benda logam ke tubuhnya.


Science melaporkan serangkaian eksperimen yang dipimpin oleh Dr. W. Simon pada Louis Hamburger, asal Baltimore pada tahun 1889. Ujung jari Hamburger - yang bersih dan kering - bisa mengambil logam, batu, karet, kayu, kaca, dan bahan-bahan lain, cuma dengan menyentuhnya. Dia bisa mengangkat 5 lb ( 2,5 kg) segampang mengangkat bambu.


Fiery breath


Pada tahun 1882, seorang dokter bernama L.C. Woodman mempelajari seorang bernama W.M. Underwood asal Paw Paw, Michigan, yang mempunyai napas panas. Hal itu dilaporkan dalam Scientific American yang mengungkapkan Underwood dapat menyalakan gulungan kertas hanya dengan mengembuskan napas, tanpa meniupnya dan tanpa api. Dokternya tidak bisa menjelaskan fenomena ini. Yang pasti, apa yang dilakukan Underwood bukanlah penipuan karena ia tidak menyiapkan kertas, mencuci mulut, membasuh tangan, dan selalu meminta diperiksa secara teliti sebelum demonstrasi.


Pandangan sinar-X


Zheng Xiangling (31) asal Beijing, yang berkunjung ke Barat mendemontrasikan pandangan matanya yang luar biasa pada tahun 1988. Zheng bekerja berdampingan dengan seorang dokter di kantor staf umum kantor ketentaraan dan mengatakan bisa melihat organ dalam pasien. Tulang-tulang berwarna terang dan kenampakan tiga dimensi.
Rumor yang beredar menyatakan, langganan Zheng juga para pejabat tinggi Cina, termasuk Deng Xiaoping. Banyak orang bertanya bagaimana ia sampai punya kemampuan seperti itu, tetapi ia tidak mau menceritakannya.


Hal lain yang dicatat adalah seorang pengemudi crane, Ny. Yuliya Vorobyeva asal Donetsk di Ukraina, yang laporannya dimuat di Koran Izvestia, Ukraina. Pada Maret 1978, Vorobyeva secara tidak sengaja terkena listrik bertegangan 380 volt ketika bekerja di pertambangan. Dia dinyatakan meninggal dan diletakkan di kamar mayat selama 2 hari. Tetapi ketika autopsi dilakukan, darah keluar, kepalanya mulai bergoyang, dan ia hidup kembali.
Dalam keadaan segar Vorobyeva bisa mengeluarkan kemampuannya, melihat organ dalam manusia dengan mata telanjang. Seperti halnya Zheng, Vorobyeva diberi penghargaan medis - bekerja sebagai pendamping dokter di RS Donetsk. Ia sukses luar biasa, terutama mendiagnosis penyakit yang jarang diderita seperti pankreas. Temannya Dr. A. Svedlerova mengatakan, Vorobyeva tak pernah membuat kesalahan.


Sindrom Charlotte

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tentang gw

Foto saya
Tangerang, Banten, Indonesia
saya anak Smk Negeri 2 Kota Tangerang yang ingin menjadi seseorang yang berrguna....

pembaca setia

===>> Perhatian !! terima kasih atas kunjungannya, saya membolehkan copas ( copy paste) asalkan memberikan link sumber dari blog ini yaitu http://loveuyuliana.blogspot.com dan blog ini setiap minggunya pasti di update, Tinggalkanlah jejak agar saya dapat mengunjungi anda<<===