3.22.2009

Saya pernah baca buku tentang mesteri besar yang ada di dunia kelautan,yaitu mitos tentang adanya kapal hantu Flying Dutchman.Menurut cerita yang beredar di dunia kapal itu adalah kapal penjajah Belanda yang ingin menuju ke kepulauan Banda.

Kapten kapal itu bernama Hendrik Van Der Decken.pada saat berlayar cuaca tiba-tiba buruk,sehingga kapal oleng.lalu seorang awak kapal meminta supaya pelayaran dihentikan.tetapi sang kapten tidak mau ,lalu dia berkata "aku bersumpah akan menembus badai dan akan selamat,atau aku dan semua awak beserta kapalku akan terkutuk selamanya" Tiba -tiba badai menghantam kapal itu sehingga mereka kalah melawan alam. dan terkutuk selamanya. konon,dia dikutuk untuk melayari 7 samudera sampai akhir zaman. lalu cerita itu menyebar sangat cepat ke seluruh dunia.

Lalu ada cerita tentang pelayaran Christoper Columbus,waktu itu awak kapal Columbus melihat kapal terkatung katung dengan layar mengembang.setelah itu awak yang pertama melihat langsung tewas seketika.

Bagi seorang pelaut,kemunculan kapal Flying Dutchman pertanda akan ada kejadian buruk menimpa kapal atau dirinya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tentang gw

Foto saya
Tangerang, Banten, Indonesia
saya anak Smk Negeri 2 Kota Tangerang yang ingin menjadi seseorang yang berrguna....

pembaca setia

===>> Perhatian !! terima kasih atas kunjungannya, saya membolehkan copas ( copy paste) asalkan memberikan link sumber dari blog ini yaitu http://loveuyuliana.blogspot.com dan blog ini setiap minggunya pasti di update, Tinggalkanlah jejak agar saya dapat mengunjungi anda<<===